Buat Akun Sekarang

Silahkan Download Aplikasi Melalui Link Unduhan Dibawah Ini Ya Boosku!!! 

DOWNLOAD APK DISINI

Kekurangan dan Kelebihan Mesin Las 450 Watt

Bisnissatu.com - Kekurangan dan Kelebihan Mesin Las 450 Watt

Meta deskripsi: sebelum menggunakan mesin las 450 watt, pertimbangkan dahulu kekurangan dan kelebihan mesin las 450 watt

 Banyak jenis mesin las yang bisa ditemukan, ini memudah Anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan daya listrik, salah satunya mesin las 450 watt. 

Bila Anda ingin menggunakan jenis mesin ini, sebaiknya pertimbangkan dahulu kekurangan dan kelebihan mesin las 450 watt.

Oleh karena itu simak penjelasan di bawah ini untuk mencari tahu kekurangan dan kelebihan pada mesin las 450 watt.


Kekurangan dan Kelebihan Mesin Las 450 Watt

Berikut ini merupakan kekurangan dan kelebihan yang ada pada mesin las 450 watt untuk Anda pertimbangkan secara matang dengan jangka panjang.


1. Desain Mesin Las yang Minimalis Memudahkan untuk Dibawa Kemanapun

Hal yang tidak kalah menariknya dari desain mesin las 450 watt ialah ukurannya yang minimalis dan terlihat lebih ramping, sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

Maka dari itu mesin las ini sangat mudah untuk dibawa-bawa ke mana pun Anda pergi. 

Anda yang menjalankan pekerjaan mobilitas tinggi, mesin las ini merupakan referensi terbaik.

Mesin las 450 watt cocok untuk Anda yang bekerja secara door to door atau berpindah-pindah area pekerjaan.


2. Sangat Cocok Digunakan untuk Pekerjaan Ringan

Ukurannya yang ringan dan terbatas, membuat mesin las ini dapat melakukan pekerjaan ringan dengan baik. 

Salah satu contoh pengerjaannya yakni mengelas plat, pengelasan hollow atau mengelas pagar rumah hingga jenis plat besi lainnya.

Hal ini perlu Anda pikirkan secara matang mengenai kebutuhan Anda terhadap fungsional mesin las 450 watt.


3. Sangat Tepat Digunakan untuk Pekerjaan Berskala Kecil

Seperti yang disebutkan pada poin di atas, bahwa mesin las 450 watt cocok digunakan untuk pekerjaan ringan.

Dengan demikian jenis mesin las 450 watt cocok digunakan pada pekerjaan berskala kecil, yang mana cocok digunakan untuk keperluan rumah maupun bengkel kecil yang memiliki daya listrik yang tidak lebih dari 3000 watt.

Bukan hanya soal daya listrik, melainkan juga ukurannya yang didesain minimalis membuatnya tidak akan memakan ruangan secara berlebihan, sehingga pekerjaan-pekerjaan rumah maupun bengkel dapat diselesaikan dengan secara baik.

Anda yang baru membuka bengkel kecil, mesin las ini sangat tepat untuk menekan biaya yang dikeluarkan sehingga dapat menghemat pengeluaran modal menjalankan bisnis bengkel tersebut.

Permasalahan ringan yang umumnya terjadi di bengkel pun dapat dicover dengan mesin las 450 watt.


4. Pekerjaan yang Dihasilkan Kokoh dan Kuat

Meskipun desain mesin las ini terbilang kecil, akan tetapi perihal pengerjaannya Anda bisa mengandalkan mesin las ini, khususnya untuk menambal lubang pada benda bermaterial besi maupun penyambung plat. 

Hasil pengerjaannya terbukti kuat dan kokoh, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai hasil yang dikerjakan oleh mesin las 450 watt.


5. Tidak Mudah Mengalami Overheat 

Permasalahan overheat yang dapat membuat mesin mati dengan sendirinya merupakan perkara permasalahan yang menjengkelkan.

Terlebih saat Anda menggunakannya di masa-masa genting yang membuat Anda terburu-buru untuk menyelesaikannya.

Namun, dengan mesin las 450 watt ini Anda tidak perlu lagi khawatir. Sebab, mesin ini telah terbukti tidak akan mudah mengalami overheat secara performanya.


6. Harga yang Lebih Terjangkau maupun Ekonomis

Harga merupakan nomor satu yang dilirik oleh kebanyakan konsumen sebelum membeli sebuah produk. Jika Anda salah satu dari jenis konsumen tersebut, mesin las ini bisa jadi bahan referensi terbaik. 

Sebab, untuk bisa mendapatkan mesin las 450 watt, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga sisa uang untuk modal mesin ini bisa Anda gunakan untuk kebutuhan lain. 

Anda bisa mendapatkan mesin las 450 watt berkualitas dengan harga mulai dari 500 ribuan saja dan sudah dilengkapi fitur yang komplit.

Jangan terburu-buru untuk tergiur dengan kelebihan mesin las 450 watt ini. Seperti judulnya kelebihan dan kekurangan mesin las 450 watt, maka Anda pun harus melirik dan mempertimbangkan kekurangannya untuk jangka panjang.


7. Ukuran Kawat yang Digunakan Terbatas 

Mesin las 450 didesain secara minimalis, kecil dan ramping. Dengan demikian membuat penggunaan kawat las menjadi lebih terbatas, sebab hanya untuk kawat kecil berukuran 2.0 dan 3,2 mm saja yang dapat digunakan pada mesin las ini.

Oleh karena itu, Anda tidak bisa menggunakan mesin las ini untuk ukuran kawat yang lebih besar. 

Jika Anda melakukan pekerjaan besar, maka harus dipertimbangkan kembali apakah mesin tersebut sesuai dengan kebutuhan pekerjaan atau tidak.

Bahkan, kabarnya mesin las 45o watt ini tidak dapat menghabiskan satu batang kawat las secara sempurna khususnya untuk ukuran kawat las 2,6 mm.

Jika Anda melakukan pengelasan secara terus-menerus dengan menggunakan mesin las, ini bisa membuat mesin mati sesaat. Untuk menghindarinya Anda bisa melakukan pengelasan secara sedikit demi sedikit.


8. Konsumsi Mesin Las terhadap Daya Listrik 

Meskipun namanya mesin las 450 watt, nyatanya mesin ini tidak dapat Anda gunakan pada daya listrik 450 watt.

Agar Anda bisa menggunakan mesin las ini secara maksimal, maka Anda harus menggunakannya pada daya yang lebih tinggi setidaknya dua kali lipat dari daya mesin lasnya.

Sebab jika digunakan pada daya yang kurang dari dua lipat daya mesinnya, ini akan membuat mesin tidak berfungsi secara maksimal.

Nyatanya, mesin las 450 watt ini memiliki konsumsi daya listrik yang sama dengan mesin las MMA 120 watt.

Jika Anda menggunakan mesin las 450 watt pada daya listrik kurang dari 900 watt hasil kinerja lasnya tidak akan efektif. 


9. Tidak Cocok untuk Usaha Skala Besar

Dengan beberapa kekurangan ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan mesin las 450 watt ini tidak dapat digunakan untuk usaha yang berskala besar.

Mesin las ini kurang cocok untuk direkomendasikan bagi Anda yang bekerja berskala besar seperti konstruksi dan lainnya.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan mesin las 450 watt. Jika Anda telah mempertimbangkan hal tersebut secara matang dan tetap ingin menggunakan mesin las 450 watt, beberapa merek di bawah ini bisa Anda pertimbangkan.


Merek Mesin Las 450 Watt Berkualitas

Bila Anda sedang mencari mesin las 450 watt beberapa rekomendasi merek di bawah ini bisa dipertimbangkan:

Mesin Las Vici WLD 3, mesin ini bisa Anda dapatkan dengan harga 500 ribuan saja.

Mesin Las H&L Smart Series MINI 450 W yang bisa Anda dapatkan dengan harga 585 ribuan.

Rhino Trafo Las Inverter MMA 120, Rhino merupakan mesin las yang sudah terjamin berkualitas. Anda bisa mendapatkan mesin Rhino 450 watt dengan harga 615ribu

HL MMA Welding Machine Inverter, mesin las yang dibekali dengan inverter untuk memaksimalkan kinerjanya. Mesin las ini bisa Anda dapatkan dengan harga 975 ribu

Setidaknya keempat mesin las 450 watt ini bisa Anda pertimbangkan setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan mesin las 450 watt.


Show Comments

Copyright © 2021

Bisnissatu.com