Buat Akun Sekarang

Silahkan Download Aplikasi Melalui Link Unduhan Dibawah Ini Ya Boosku!!! 

DOWNLOAD APK DISINI

5 Rekomendasi Mesin Las yang Cocok untuk Listrik 900 Watt Terbaik!

Bisnissatu.com - 5 Rekomendasi Mesin Las yang Cocok untuk Listrik 900 Watt Terbaik!

Halo Boss, jumpa lagi dengan mimin nih, salam satu bisnis...

Kali ini, Bisnissatu.com akan membagikan artikel mengenai 5 Rekomendasi Mesin Las yang Cocok untuk Listrik 900 Watt Terbaik!.

Sebelum kita ke pembahasannya, ada baiknya kalian share dulu artikel ini ke media sosial kalian ya.

Supaya artikel ini juga bisa bermanfaat untuk banyak orang, terima kasih...

Mesin Las Yang Cocok Untuk Listrik 900 Watt

Mesin las merupakan alat per industrian yang berfungsi dalam melakukan pengelasan maupun penyambungan material industri berbahan besi. 

Umumnya penggunaan mesin las dapat mengonsumsi daya listrik dengan jumlah besar. 

Apabila daya listrik di tempat kerja Anda berkisar 900 watt, tentu Anda harus bisa memilih mesin las yang cocok untuk listrik 900 watt.

Dengan demikian Anda bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi di bawah ini untuk referensi terbaik.


Inilah 5 Mesin Las yang Cocok untuk Listrik 900 Watt

Apabila Anda sedang mencari mesin las yang cocok untuk listrik 900 watt, pilihan rekomendasi mesin las di bawah ini bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda.


1. Mesin Las Lakoni Falcon

Mesin las dengan merek Lakoni merupakan mesin las terbaik yang direkomendasikan untuk Anda. Salah satu produk Lakoni untuk listrik 900 watt ialah Lakoni Falcon 120E.

 Tipe mesin las ini bisa Anda gunakan untuk mengelas dengan kapasitas daya listrik 900 watt dan setingan 40 – 50 Amp.  Operasional mesin las ini dapat mengonsumsi daya listrik hingga 816 watt. 

Meski begitu, Lakoni Falcon 120 E merupakan mesin las yang telah dibekali teknologi inverter yang dapat menghemat penggunaan listrik.

Mesin las Lakoni digunakan untuk kebutuhan yang beragam mulai dari keperluan hobi, industri, rumah tangga dan lainnya. Mesin las ini memiliki desain yang ringan sehingga dapat dibawa-bawa dengan mudah. 

Anda bisa mengelas menggunakan kawat las sekitar 1.6 mm hingga 4.0mm. 

Anda bisa mendapatkan mesin las merek Lakoni ini dengan harga berkisar 999 ribu. 


2. Mesin Las Rhino Inverter

Rekomendasi mesin las lainnya yang bisa Anda gunakan ialah mesin las Rhino Inverter MMA-120A. Mesin ini bisa digunakan untuk pengelasan dengan daya listrik 900 watt dan setting pada mesinnya di 40 Amp.

Menariknya, Tipe mesin las ini telah memiliki banyak ulasan yang bagus dibandingkan dengan beberapa jenis pemakaian merek Rhino lainnya. Performa pada mesin las ini sangat maksimal.

Anda bisa menggunakan mesin Rhino Inverter untuk bidang konstruksi rumahan yang dapat digunakan untuk mengelas bagian-bagian rumah, mulai dari pagar, tangga, maupun atap.

Mesin las Rhino Inverter MMA-120A dapat menggunakan las kawat yang berukuran 1.6 mmm, 2.0 mm hingga 2.6 mm yang mampu melengkapi kebutuhan Anda.

Mesin las jenis ini memiliki desain yang simpel dan pegangan yang unik untuk membuat Anda nyaman dalam menggunakannya.  Tak hanya itu mesin ini bisa Anda bawa ke mana pun.

Jika Anda menginginkan mesin satu ini, Anda bisa membelinya di pasar perkakas atau di e-commerce yang sedang marak saat ini seperti Shopee, TokoPedia, Lazada dan lainnya.

Penawaran harga pun sangat beragam, Anda bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp. 671.000.


3. DAIDEN MMAi 120 

Mesin las yang cocok untuk listrik 900 watt selanjutnya ada merek DAIDEN dengan tipe MMAI 120. Mesin ini memang dikhususkan untuk bisa digunakan pada daya listrik 900 watt dengan setting mesin pada 30 Amp.

Meskipun hasil pengelasan pada daya listrik 900 watt tidak maksimal, Anda bisa melakukan setting minimal 40 ampere agar lebih aman.

Dengan setting 40 ampere ini Anda bisa menggunakan kawat las berukuran 2.0mm agar dapat meraih hasil yang efektif.  Meskipun hal ini membuat Anda harus menaikkan daya listrik mencapai 1100 hingga 1200 watt.

Jika menginginkan mesin las dari DAIDEN, Anda bisa menyiapkan dana sekitar 1.5 jutaan.


4. Youly MTM-180MI

Youly MTM-180 MI menjadi salah satu mesin las yang cocok untuk listrik 900 watt yang mana merupakan mesin listrik 3 in 1 yang mampu berperan menjadi MIG, TIG maupun MMA. Mesin ini memang dibekali dengan inverter untuk menghasilkan kualitas las yang maksimal dan efektif.

Jika Anda tertarik dengan mesin satu ini, Anda bisa membelinya di pasar atau platform e-commerce untuk mendapatkan perbandingan harga terbaik yang dimulai dari harga 500 ribu.


5. Mailtank SH196 MIG 160A

Terakhir rekomendasi mesin las terbaik yang bisa Anda gunakan ialah Mailtank SH196 MIG 160 A. Mesin las ini memiliki ulasan penggunaan yang baik.

Desain yang ada pada Mailtank SH196 MIG 160A sangat sederhana, hal ini berguna bagi pemula dalam memudahkan penggunaannya.

Jika Anda membuka usaha bisnis di bidang bengkel otomotif, pembuatan kerajinan maupun konstruksi enteng, maka mesin las listrik ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Anda bisa mempertimbangkannya dengan jangka panjang untuk meningkatkan produktivitas bisnis yang dijalankan.

Mesin las Mailtank satu ini telah dibekali dengan teknologi IGBT  Inverter dalam mengoptimalkan operasionalnya.

Biasanya dalam pembelian mesin las jenis ini Anda bisa memperoleh material tambahan yang berupa tang, kawat mig, welding kabel, kedok las dan lain-lainnya. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 599 ribu hingga 1.7 jutaan

Demikianlah 5 rekomendasi mesin las yang cocok untuk listrik 900 watt, Anda bisa mempertimbangkan salah satu dari kelima jenis mesin tersebut untuk kebutuhan Anda.


Perawatan Mesin Las yang Benar

Jika Anda sudah mendapatkan mesin las yang tepat dan sesuai kebutuhan, maka selanjutnya Anda harus bisa melakukan perawatannya. Perawatan ini bertujuan untuk membuat mesin las menjadi awet dan menjaga untuk menjaga pengoptimalan fungsinya.

Dalam perawatan mesin las bisa dikatakan gampang-gampang sulit, karena Anda harus memperhatikan beberapa poin di bawah ini:

Sirkulasi Udara 

Dalam perawatan mesin las, Anda harus memperhatikan sirkulasi udara yang ada pada kipas angin. Meskipun mesin telah dilengkapi dengan sensor termostat, kelebihan panas pada mesin ini dapat berakibat fatal pada kerusakan mesin. 

Sistem pendingin pada mesin las tetap memiliki peran vital. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan sirkulasi udara yang ada pada kipas pendingin tetap berfungsi dengan baik dalam menjaga kestabilan suhu mesin.

Jauhkan Mesin dari Air maupun Kelembaban

Poin kedua dalam perawatan mesin las ialah Anda harus menjaga dan menghindari alat mesin las dari air maupun suhu yang lembab di saat mengoperasikannya.

Sebab, sirkuit dalam mesin dapat membuat hubungan arus pendek atau dikenal dengan korsleting pada mesin.

Bersihkan Debu pada Mesin

Lakukan pembersihan mesin secara rutin, setidaknya sebulan sekali untuk menjaga mesin tetap bersih dan terhindar dari tumpukan debu.

Anda bisa menggunakan kuas pembersih untuk membersihkan bagian dalam mesinnya dengan menyapu debu yang biasa menumpuk di board sirkuit. 

Debu yang ada pada board sirkuit ini akan membuat mesin menjadi lebih rentan terhadap terjadi korsleting.

Jauhkan Mesin dari Benturan

Untuk menjaga sistem perkabelan dalam mesin menjadi kendur, Anda harus menghindari benturan keras. Sebab, keadaan kabel yang kendur yang diakibatkan oleh benturan bisa berakibat pada kerusakan fatal.

Dengan mengetahui tips perawatan mesin las yang tepat, Anda bisa menjaga mesin las dari kerusakan fatal.

Setelah menyimak penjelasan di atas, mesin las yang cocok untuk listrik 900 watt mana yang akan Anda gunakan? 

Show Comments

Copyright © 2021

Bisnissatu.com