Buat Akun Sekarang

Silahkan Download Aplikasi Melalui Link Unduhan Dibawah Ini Ya Boosku!!! 

DOWNLOAD APK DISINI

Cara Mengaktifkan Adzan Otomatis di HP Tanpa Aplikasi

Bisnissatu.com - 5 Cara Mengaktifkan Adzan Otomatis di HP Tanpa Aplikasi

Halo Boss, jumpa lagi dengan mimin nih, salam satu bisnis...

Kali ini, Bisnissatu.com akan membagikan artikel mengenai 5 Cara Mengaktifkan Adzan Otomatis di HP Tanpa Aplikasi.

Sebelum kita ke pembahasannya, ada baiknya kalian share dulu artikel ini ke media sosial kalian ya.

Supaya artikel ini juga bisa bermanfaat untuk banyak orang, terima kasih...

Menurut Wikipedia, Adzan merupakan panggilan ibadah bagi umat muslim untuk menunaikan shalat lima waktu. Adzan dikumandangkan oleh seorang muazin dari masjid setiap kali memasuki waktu shalat lima waktu.

Nah sebagai umat muslim di Indonesia, tentunya kita senantiasa mendengar suara Adzan baik itu di Masjid, Televisi, bahkan di Radio.

Apabila Adzan telah dikumandangkan, berarti waktu shalat telah tiba. Bagi mereka yang mendengar adzan, baik laki-laki maupun perempuan disunnahkan untuk melakukan hal-hal berikut,

1. Mengucapkan kalimat yang diucapkan muadzin, agar mendapatkan pahala seperti pahalanya muadzin. Kecuali pada lafazh hayya ‘alas-shalah dan hayya ‘alalfalah, saat itu pendengar adzan mengucapkan lahaula walaquwata illabillah. 

2. Selesai selesai adzan disunnahkan bagi muadzin dan pendengar bershalawat kepaada Rasulullah sallallahu alaihi wasallam dengan suara pelan. 

3. Disunnahkan mengucapkan doa sebagaimana tersebut dalam riwayat, Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu anhu, Rasulullah sallallahu alaihi wasallam bersabda,

“siapa yang ketika mendengar adzan mengucapkan, ‘Ya Allah, Rabbnya dakwah yang sempurna ini dan shalat yang ditegakkan, berikanlah kepada Muhammad wasilah dan fadhilah (keutamaan), bangkitkanlah beliau pada kedudukan yang mulia sebagaimana telah Engaku janjikan”, maka dia akan mendapatkan syafaatku di hari kiamat.”(HR. Bukhari) 

4. Kemudian berdoa untuk diri sendiri sesukanya. Karena waktu tersebut adalah salah satu waktu mustajab untuk berdoa.


Adzan dan Handphone

Akan tetapi, bagi mereka yang tingal dilingkungan yang jauh dari Masjid atau mereka sedang berada ditempat yang tidak memungkinkan suara Adzan terdengar. Maka lain lagi ceritanya...

Mungkin sulit bagi mereka untuk mengetahui apakah waktu shalat telah tiba atau belum. Ya... sebagian orang bisa saja mengecek hp, jam tangan atau jam dinding untuk melihat waktu shalat.

Tetapi, biasanya ketika kita sibuk bekerja atau melakukan sesuatu seringkali kita terlupa untuk melihat jam. Yang paling parahnya, kita terlupa untuk menunaikan shalat lima waktu. Jika tidak terlupa, syukur-syukur kita dapat menegerjakannya diakhir waktu.

Nah, untuk memecahkan masalah lupa waktu ini, mimin bagikan sedikit tips bagaimana cara memanfaatkan hp untuk mengaktifkan Adzan  secara otomatis tanpa bantuan aplikasi lainnya.

Lalu bagaimana tips dan triknya? simak beberapa langkah berikut ini...


Cara Mengaktifkan Adzan Otomatis di HP Tanpa Aplikasi

Baiklah, mungkin kalian mencari cara untuk mengaktifkan fitur Adzan otomatis di hp android kalian tanpa aplikasi Pengingat Adzan pada umumnya. Beruntungnya, kalian berada di tempat yang tepat.

Walaupun sudah banyak bermunculan aplikasi pengingat Adzan yang bisa kalian dapatkan secara gratis di Playstore maupun Appstore. Akan tetapi kalian tidak mau mengunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Mungkin itu karena kalian tidak ingin memberatkan hp kalian. Nah, kalian bisa memanfaatkan fitur bawaan yang terdapat di hp kalian sendiri untuk melakukannya.

Apabila kalian ingin mengaktifkan fitur ini, kalian bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Siapkan Suara atau Audio Adzan

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu suara atau audio Adzan yang ingin kalian gunakan nantinya.

Tentunya kalian menginginkan suara Adzan yang indah dan merdu, seperti Adzan Mekkah. Kalian bisa mendownload suara Adzan tersebut disini.

2. Buka Pengaturan Alarm atau Jam

Setelah suara Adzan kalian siapkan, kalian buka setingan alarm atau jam. Setelah terbuka, pilih ikon + atau tambahkan alarm. Atur waktu Adzan sesuai dengan waktu shalat di daerah kalian masing-masing ya.

3. Gunakan Suara Adzan PIlihan Kalian

Nah, apabila waktu shalat lima waktu telah kalian atur semua. Disini kalian masih mengunakan nada atau suara default. Kalian harus mengganti suara alarm kalian dengan suara Adzan yang telah kalian download sebelumnya.

4. Atur Alarm Untuk Aktif Setiap Hari

Oke, apabila waktu dan suara Adzan telah kalian atur semua. Selanjutnya kalian atur alarm untuk bisa aktif setiap hari. Ya supaya kalian tidak harus mengatur alarm ini setiap saat, cukup sekali ini saja.

5. Selesai

Itulah lima langkah mudah mengaktifkan Adzan otomatis di hp tanpa aplikasi tambahan. Bagaimana, simpel dan mudah bukan?

Akan tetapi, apabila kalian merasa lebih mudah menggunakan Aplikasi Adzan saja. Jangan khawatir, berikut ini mimin sudah siapkan Aplikasi Adzan yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan Adzan secara otomatis.


Mengaktifkan Alarm Menggunakan Aplikasi

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk mengaktifkan Adzan otomatis dengan menggunakan aplikasi ialah sebagai berikut ini.

1. Download Aplikasi Adzan

Langkah pertama ialah, kalian harus menyiapkan aplikasi Adzan yang ingin kalian pasang pada hp kalian. Jika kalian belum memiliki aplikasi Adzan tersebut, kalian bisa mendownload beberapa aplikasi yang mimin sediakan dibawah nanti.

2. Buka Aplikasi Adzan

Nah, disini mimin anggap kalian telah mendownload dan menginstal aplikasi Adzan yang telah mimin siapkan dibawah. Langkah selanjutnya ialah kalian buka aplikasi tersebut.

3. Aktifkan GPS di Hp kalian

Selanjutnya kalian aktifkan GPS di anroid kalian, hal ini berfungsi supaya aplikasi dapat mengetahui dimana kalian berada sehingga otomatis jadwal Adzan mengikuti wilayah kalian berada. 

Oh iya, pastikan kalian selalu menghidupkan koneksi internet di hp kalian ya, karena GPS ini hanya berfungsi jika terkoneksi dengan internet saja.

4. Kembali ke Aplikasi Adzan

Jika semua langkah diatas telah kalian lakukan, aplikasi telah siap dan GPS juga sudah aktif. Kalian masuk kembali ke aplikasi Adzan yang telah kalian buka sebelumnya.

5. Selesai

Disini kalian telah mengaktifkan Adzan otomatis dengan menggunakan aplikasi. Kalian akan melihat jadwal shalat di aplikasi Adzan ini, jika waktu telah menunnjukan waktu Adzan maka hp kalian otomatis akan membunyikan alarm Adzan.

Sedikit catatan dari mimin, pastikan hp kalian tidak sedang dalam mode silent atau tanpa suara karena nanti kalian tidak bisa mendengar suara Adzan dari aplikasinya. Dan pastikan juga hp kalian selalu terkoneksi dengan internet ya...


5 Rekomendasi Aplikasi Adzan

Nah, sesuai janji mimin pada langkah pertama mengaktifkan Adzan dengan menggunakan aplikasi diatas. Sekarang mimin akan memberikan daftar 5 rekomendasi aplikasi Adzan terbaik menurut mimin.

1. Salaam

Aplikasi pengingat Adzan buatan Samsung ini bisa kalian download di hp kalian secara gratis. Selain berfungsi untuk mengingatkan waktu shalat, aplikasi ini juga memuat al-quran digital dan juga menyertakan arah kiblat.

Petunjuk arah kiblat ini otomatis mendeteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi kalian berada saat itu. Ada juga konten harian seperti hadits, doa, dan kalender. 

Download Aplikasi Salaam


2. Muslim Pro

Pada 2020 lalu, aplikasi pernah diterpa isu tak sedap. Aplikasi pengingat Adzan ini dituduh menjual data penggunanya ke militer AS. Namun, perusahaan aplikasi ini membantah tuduhan tersebut. 

Terlepas dari itu, Muslim Pro juga bisa kalian gunakan untuk pengingat Adzan otomatis. Selain pengingat Adzan, aplikasi Muslim Pro juga mempunyai Al Quran dan Tasbih untuk mengitung dzikir.  

Download Muslim Pro


3. Prayer Times, Adhan, Qibla

Aplikasi pengingat salat selanjutnya adalah Prayer Time, Adhan, Qibla. Aplikasi pengingat salat ini melakukan hal-hal yang menarik. Misalnya, memperlihatkan arah kiblat dari lokasi Anda. 

Download Prayer Times, Adhan, Qibla


4. Waktu Sholat

Aplikasi pengingat Adzan ini tidak hanya menunjukkan informasi yang berkaitan dengan waktu ibadah. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari masjid terdekat di lokasi kalian. 

Selain itu, ada juga tasbih untuk membantu menghitung dzikir. Ada event islami dan juga pengitungan zakat berbasis kalkulasi Indonesia dan Malaysia di dalamnya.

Download Waktu Sholat


5. Athan

Aplikasi pengingat Adzan yang satu ini juga bisa kalian gunakan. Selain mengingatkan waktu shalat dengan mengumandangkan adzan, aplikasi ini juga mempunyai Al Quran. 

Download Athan

***

Oke, mungkin segini dulu ya boss artikel mengenai Download Vpn Hack Game Slot Terbaru 2022.

Salam Satu Bisnis...

Bisnissatu.com

Show Comments

Copyright © 2021

Bisnissatu.com