Buat Akun Sekarang

Silahkan Download Aplikasi Melalui Link Unduhan Dibawah Ini Ya Boosku!!! 

DOWNLOAD APK DISINI

Cara Transfer Shopeepay Later ke Shopeepay atau Rekening Bank

Bisnissatu.com - Cara Transfer Shopeepay Later ke Shopeepay atau Rekening Bank

Halo Boss, jumpa lagi dengan mimin nih, salam satu bisnis...

Kali ini, Bisnissatu.com akan membagikan artikel mengenai Cara Transfer Shopeepay Later ke Shopeepay atau Rekening Bank. 

Sebelum kita ke pembahasannya, ada baiknya kalian share dulu artikel ini ke media sosial kalian ya.

Supaya artikel ini juga bisa bermanfaat unuk banyak orang, terima kasih...


Mengenal Shopee PayLater

Shopee sendiri merupakan salah satu situs e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia. Bagi kamu yang sudah familiar dengan Shopee, mungkin kamu sudah terbiasa menggunakan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. 

Salah satu fitur unggulan yang tersedia di dalam aplikasi Shopee ialah Shopee PayLater. Lantas apa itu Shopee PayLater? 

Dikutip dari laman Shopee,  yang dimaksud dengan Shopee PayLater ialah salah satu metode pembayaran Shopee di mana pembeli bisa membeli barang saat ini namun bisa membayarnya nanti. 

Fitur Shopee PayLater ini disediakan oleh PT Commerce Finance di aplikasi Shopee. 

Dengan adanya Shopee PayLater bisa memungkinkan kamu untuk membeli barang terlebih dahulu dan membayar barang tersebut pada bulan berikutnya, atau dengan mencicil selama beberapa bulan. 


Apakah Shopee PayLater Bisa di Transfer Ke ShopeePay

Apakah Shopee PayLater Bisa Di Transfer Ke Shopeepay? Jawabannya tidak, tapi ada cara lain yang bisa kamu gunakan.

Dikarenakan Shopee PayLater merupakan layanan cicilan barang dan bukan merupakan layanan pinjaman uang tunai, dengan ini kamu tidak bisa melakukan pencairan saldo Shopee Paylater. 

Saldo SPayLater ini memang tidak bisa ditransfer secara langsung, karena pihak Shopee sendiri tidak menyediakan fitur transfer tersebut.

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir, sebab ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk bisa memindahkan Shopee PayLater ke Shopeepay maupun ke Rekening Bank.

Temukan penjelasan lengkapnya di bawah...


Cara Transfer SPayLater ke ShopeePay

Pertanyaan mengenai apakah Shopee Paylater bisa di transfer ke ShopeePay ini memang banyak sekali ditanyakan oleh para pengguna aplikasi Shopee.

Tentunya sebelum menarik saldo Shopee PayLater, kamu harus mempunyai akun Shopee dan sudah mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. 

Apabila belum, kamu bisa membaca artikel panduan yang telah mimin siapkan buat kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Shoppe.

  • Cara Mudah Daftar Akun Shopee 
  • Syarat dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater
  • 4 Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Oke, jika kamu telah memiliki akun Shopee serta telah mengaktifkan fitur Shopee PayLater, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah:


1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Shopee yang ada di perangkat Handphone. Jika belum masuk ke akun yang ingin kamu gunakan dalam mencairkan limit saldo Shopee PayLater, maka kamu bisa melakukan login terlebih dahulu. 

Langkah-langkah dalam melakukan login bisa dilakukan melalui berbagai opsi, silakan lakukan login dengan cara yang menurutmu praktis.


2. Cari Seller Penukaran Limit Shopee PayLeter

Setelah berhasil melakukan login, kamu bisa melakukan pencarian seller, di mana seller yang dicari adalah penyedia jasa penukaran limit Shopee paylater.

Caranya yakni dengan mengetikan “uang mahar” di kolom pencarian yang biasanya ada di bagian atas. Cara ini membuat kalian terkena biaya, sebab seller pun mengambil keuntungan. 

Ingat dalam memilih seller, tidak boleh sembarang pilih. Pastikan seller yang kamu pilih memiliki rating dan ulasan tinggi dari konsumen. Hal ini mengartikan bahwa seller tersebut aman dan terpercaya. 


3. Komunikasikan dengan Seller

Setelah menemukan seller yang benar-benar kamu yakini bahwa seller tersebut aman dan dapat dipercaya, silakan lakukan proses order dengan seller tersebut.

Sebelum melakukan orderan, kamu komunikasikan terlebih dahulu kepada seller bahwasannya kalian akan membayar menggunakan saldo Shopee PayLater.

Setelah itu, mintalah pada seller tersebut untuk metransfer saldonya ke Shopeepay-mu.


4. Tunggu Pencairan Saldo Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, kamu tinggal menungu pencairan saldo Shopee PayLater ke Shopeepay saja. Umumnya kamu harus menunggu hingga 5 jam setelah melakukan checkout order pencarairan limit Shopee PayLater ini.

Selain dari melakukan cara transfer limit saldo Shopee PayLater ke ShopeePay, kamu pun bisa melakukan pencairannya ke rekening dengan cara yang berbeda.


Cara Transfer Shopee Paylater ke Rekening

Dalam melakukan transfer Shopee paylater ke rekening secara mandiri, maka kamu harus memiliki dua akun Shopee, yang satu sebagai pembeli dan satu lagi sebagai seller. Tentunya akun ini ada di dua perangkat yang berbeda ya.


1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam mencairkan Shopee Paylater ke rekening, pertama silakan buka aplikasi Shopee di perangkat lain.

Di mana kamu harus membuat akun tersebut seolah-olah toko online yang berguna dalam menjual produk yang akan dibeli.

Dengan adanya akun Shopee sebagai penjual, kamu dapat mencairkannya ke bank melalui aplikasi Shopee lainnya—pembeli. 


2. Buat Pesanan di Akun Pembeli

Jika kamu sudah membuat produk yang dibuat pada SmartPhone lainnya atau penjual, kamu dapat melakukan pencairan dana COD melalui proses pesanan yang dibuat pada akun sebagai pembeli yakni dengan menggunakan HP kedua.


3. Terima Pesanan Kalian

Kamu bisa membuat terima pesanan pada aplikasi marketplace pada pesanan yang telah dibuat.
Selain itu, bisa juga melakukan review pesanan dengan menggunakan kalimat yang positif atau ulasan yang bersifat memuji. 


4. Tarik Saldo ke Rekening Bank

Jika kamu sudah mengklik pesanan diterima dan melakukan review selanjutnya sebagai langkah akhirnya kamu bisa melakukan tarik saldo ke rekening bank sebagai penerima.

Di akun yang terdaftar di Shopee harus menggunakan rekening yang berbeda. Dengan begitu sistem Shopee tidak dapat mengalami kegagalan dalam melakukan trik ini.

Umumnya dalam melakukan proses pencairan limit ini dapat memakan waktu yang lebih banyak. Untuk itu kamu harus bersabar menunggunya hingga bisa menikmati limit Shopee Paylater di rekening Kalian.


Kelebihan Menggunakan Shopee PayLater

Shopee PayLater merupakan salah satu program unggulan yang disediakan oleh pihak Shopee. Di mana dengan program ini, pengguna atau pembeli dapat melakukan belanja dengan cara menungak atau bayar secara kredit. 

Shopee PayLater sendiri memilik banyak kelebihan yang sangat menarik, mau tahu apa saja? simak penjelasannya di sini!


Mudah Melakukan Cicilan Bagi yang Tidak Punya Kartu Kredit

Pertama kelebihan yang bisa kamu temukan di Shopee Paylater adalah memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan pencicilan, khususnya bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

Biasanya fasilitas kredit diberikan kepada mereka yang memegang kartu kredit. 

Umumnya, masyarakat yang tidak memiliki kartu kredit akan sulit melakukan pembelian dengan dana yang tidak mencukupi.

Maka dengan itu Shopee PayLater hadir sebagai solusi yang dapat membantu masyarakat dalam memudahkan pembelian barang yang mendesak dengan keterbatasan dana.


Solusi dalam Keadaan Terdesak

Seperti yang telah disinggung di atas, dengan adanya Shopee Paylater masyarakat akan terbantu untuk membeli produk atau barang yang memang benar-benar dibutuhkan.

Di mana dengan Shopee Paylater, masyarakat dapat melakukan pinjaman sementara yang nantinya akan dibayarkan dengan tempo waktu tertentu. Tentu saja ini sangat berguna bagi pekerja yang menerima gaji di akhir bulan.


Proses Peminjaman yang Lebih Mudah

Keunggulan lainnya yang tidak kalah menariknya adalah proses pinjaman yang lebih mudah. Sebab dalam transaksi ini, kalian tidak akan dimintai sebuah jaminan pinjaman online.

Hal ini sangat berbeda ketika kalian melakukan pinjaman di suatu bank, yang mengharuskan melewati beberapa proses mulai dari dokumen pendukung, tempat tinggal dan lainnya.

Hal-hal ini membuat masyarakat sedikit kesulitan dalam melakukan pinjaman. Dengan adanya Shopee Paylater Kalian bisa meminjam untuk melakukan transaksi barang dengan secara mudah.


Bunga yang Rendah

Berbeda dengan lainnya, dengan melakukan pinjaman online atau Shopee Paylater, pengguna tidak akan dibebankan dengan bunga yang berat.

Pengguna Shopee Paylater ini umumnya akan dibebankan suku bunga sebesar 1% di setiap transaksinya. 

Tentu saja ini termasuk persentase yang sangat rendah. Pinjaman dana yang dilakukan oleh perusahaan ini memiliki bunga sejumlah 1% ke atas hingga dengan 2-3%. 


Tidak Terdapat Potongan Biaya Administrasi

Kalian yang menggunakan fasilitas Shopee PayLater dalam melakukan transaki online, tidak akan terkena potongan biaya administrasi dengan catatan penggunaan Shopee PayLater harus mendapatkan persetujuan untuk aktif dalam menggunakan belanja.

Uniknya lagi jika Kalian berbelanja dengan ShopeePayLater, Kalian tidak akan terkena biaya ongkos pengiriman, tentunya dengan menggunakan voucher gratis ongkir yang tersedia.


Bebas Memilih Tanggal Jatuh Tempo

Poin satu ini mungkin jadi salah satu keuntungan bagi kebanyakan pengguna Shopee PayLater yang mana Kalian bisa dengan bebas memilih tanggal jatuh temponya.

Ini biasanya dilakukan saat melakukan proses pemesanan. Adapun jangka waktu yang bisa diambil mulai dari 1 bulan, 2 bulan dan lainnya dengan jangka sejak pemesanan tersebut.


Merupakan Aplikasi Resmi

Shopee merupakan salah satu aplikasi resmi dan ternama yang sudah pasti terdaftar dalam lembaga hukum, sehingga Kalian tidak perlu khawatir menggunakannya. Jika terdapat permasalahan kalian bisa langsung mengadukan Costumer Servise.

Nah demikianlah penjelasan cara transfer Shopee Paylater ke ShopeePay serta kelebihannya, semoga bermanfaat!

***

Oke, mungkin segini dulu ya boss artikel mengenai Cara Transfer Shopeepay Later ke Shopeepay atau Rekening Bank.

Bisnissatu.com

Show Comments

Copyright © 2021

Bisnissatu.com